Monday, February 17, 2014

Cerita perjuangan memiliki badan FIT!

Perempuan mana yang sudah puas dengan bentuk tubuhnya sendiri? Nggak ada kan? (Ada sih perempuan yang bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan apa adanya. Tapi kali ini mari kita eliminasi perempuan jenis ini demi kepentingan blog saya haha!) Nggak ada kan?? Berarti judul di atas harus diganti dengan: Cerita perjuangan meiliki badan SEXY (bukan FIT) hehe

Sejak saya kuliah di Bandung, saya sudah sangat sering mencoba untuk menurunkan size tubuh haha. Sebenarnya, semenjak saya lahir sampai dengan kelas 5SD, saya adalah anak perempuan bertubuh kurus rus russ.. sampai kalau ada pengukuran berat badan di kelas, saya suka berfikir untuk mengantongi kerikil, kalau-kalau kerikil itu bisa membuat saya tambah berat. Seriously!

Ternyata mama saya geregetan dengan kondisi tubuh anaknya yang "kurang gizi" ini. Lalu beliau berinisiatif mencekoki saya dengan obat china (cerita ini adalah cerita versi papa saya). Sampai pada akhirnya, saya susah untuk (di setop) makannya. haha! Obat China ini berhasil menggelembungkan saya. (Kalau mau tanya obatnya apa, silahkan langsung kontek mama saya hehe).

Sejak saat itu saya sudah sukses menggelembung tanpa turun lagi. T.T Rekor terberat adalah saat SMA. haha. Semenjak kenal cinta-cinta monyet (honestly), saya mulai sadar akan pentingnya bentuk tubuh ideal (jadi maluuu haha). Akhirnya menginjak masa kuliah, saya mulai sibuk dengan kegiatan kuliah, sampai suka melupakan breakfast. Ditambah dengan geografis kampus saya di Bandung yang agak2 berbukit2, jadilah saya agak sedikit kurus. Tapi, tidak sampai disini, papa dan mama masih selalu bilang kalau saya ini gemuk. haha (padahal mereka yang kasih obat china T.T).

Akhirnya tibalah masa kejayaan, saat sudah bisa cari uang, dan bisa makan apa saja bayar sendiri. haha. Mulai lagi berat badan meroket. Tahun kedua bekerja, akhirnya saya ikut fitness di salah satu fitness center di daerah SCBD. sampai akhirnya kembali gagal menurunkan berat badan, karena saya pindah ke KAP 3 huruf yang menyita 80% waktu saya untuk bekerja (lho, malah curcol lagi haha). Akhirnya, dengan membayar denda 500 ribu, saya berhenti fitness ditengah-tengah kontrak. Dan meneruskan bekerja sambil nyemil sampai malam. Hasilnya? sudah pasti bisa ditebak: berat badan yang meroket! *ciuuuunggg!!* (suara roket-red).

Tahun ke-empat saya bekerja, saya akhirnya resign dari KAP yang menyita 80% waktu saya itu (kembali curcol, kayanya luka batin banget nih saya haha). Saya kembali kuliah Yeay!. Kuliah S2 saya di Syd. kalau kalian membaca blog saya di sini mungkin kalian sedikit terbayang keadaan saya disana. Untuk menghemat uang, kadang saya lebih memilih jalan berkilo-kilo (lebay sih, paling cuman 2 kilo). Tanpa sadar, saya kembali menjadi sedikit langsing! yeay!! :)

Kembali ke Jakarta di 2013, dengan porsi makan seperti porsi sydney, dan kegiatan jalan kaki yang sudah berkurang drastis (secara yah bo, jalan kekong di Jakarta panas cyiiin, debu-an lagiii) akhirnya saya berhasil melebar sampai sekian kilo (jangan disebutkan ah malu). Puncaknya adalah saat beberapa orang (diluar orang rumah) bilang saya menggelembung (argh!! tidaaak!!) Karena kata-kata orang rumah sudah tidak mempan, kata-kaata orang lain lah yang saya dengar. haha.

Akhirnya di august 13, saya memutuskan untuk ikutan fitness center lagi. Dengan bantuan PT, saya berhasil turun 5.5 kilo lhooo!! Tapi desperado, dan kembali naik di event sincia tempo hari (naik 1 kilo lagi) Sial, semua gara2 babai!

Nah, sekarang karena PT bayarnya mahal dan deadline saya yang tinggal 6 bulan, saya sedang mencoba salah satu program Hip Hop Abs nya Shaun T. Saya baca di beberapa blog, kalau Shaun T. ini programnya asik, nggak ngebosenin, dan bisa punya perut rata dalam waktu singkat!! Kalo mau lebih jelasnya bisa dilihat disini Nah, yang menggiurkan itu yah alasan terakhir, perut rata tanpa sit ups, cruches, de el el!! haha. Berhubung count down saya tinggal 6 bulan lagi, saya mau cobain dhe hip hop abs ini!! Semoga berhasil yah dear Me!! (ngomong sendiri sama tangan).

Buat kamu, kamu, kamu dan kamu yang mau coba ikutan, bisa beli dulu DVD (atau donlot, tapi not recommended yah) nya dan ayo temenin saya, siapa tau dapet bonus perut rata!! hihihi.

Go Fit! no no no
Go Sexy!! :D

NB: tapi kata si Shaun, Hip Hop Abs tetep harus dibantu dengan diet. haha T.T (the hard part is diet).
Will updete ya! (kalau saya sudah punya perut rata! hihihi)

No comments: