Tuesday, September 16, 2014

The Wedding of Anto & Windy

Tuh kan bener, akhirnya nggak tiap malam nulis blog haha! Yah harap maklum yah kan pengantin baru..hush! Jangan piktor dl! Maksudnya kita masih harus beberes rumah dulu pulang kerjaa (hiks, I miss my 'mbak' so damn much!) 

Hari Senin kemarin adalah hari pertama masup kerjaaa! Yeeyy yeeyy (sok semangat padahal malas). Topik setiap orang yang gw temui di kantor, kurang lebih begini: Kalau org tsb pria paruh baya, pasti nanya nya: gimana udah ngerasain belum bedanya menikah sama single? Nah kalau ibu2 rata2 lebih fulgar: gimana, sudah berhasil? #eaaa 

Ok next, saya nggak mau berlama2 di topik itu haha. Posting kali ini saya mau cerita tentang runtutan cerita di hari H. Karena sampai sekarang saya masih nggak henti2nya amazed sama perbuatan Tuhan di hari H kami, makanya saya masih excited untuk cerita super detail hehe. 

Foto dulu yah biar nggak bosen baca posting ini hehe:
Ini prosesi masup di resepsi. Saya sudah sumringah tp MT pasti masih stress ngapalin speech nya hihi! (Courtesy by Ci Lea on her facebook) 

Ok, dimulai dari malam sebelumnya. Jumat sore sekitar pk 14.00 saya diantar papa ke Grand Tropic, tempat saya numpang rebahan (bukan tidur, karena jam 1 pagi sudah harus bangun) bersama para dayang2 saya hehe. Di rumah, ada kejadian yang sukses bikin saya nangis bombai kesel sm keadaan; yaitu: mobil yang akan digunakan u/ mengantar saya yang sedang dinyalakan sama papa, dengan pintu dibuka. Lalu si keponakan saya yang sangat lucu itu menutup pintu dan sukses terkunci dengan keadaan menyala. Haha! Setelah sekitar 15 min mencari2 kunci cadangan, akhirnya ketemu dan saya bisa diantar ke Grand Tropic. 

Nggak lama saya di GT dan ditinggal pulang sama papa, tiba2 kok rasanya mellow. Kayak pertama kali ditinggal ngekos di Bandung sendirian. :( Tapi nggak lama salah satu dayang, merangkap decorator kamar pengantin saya datang! :D dilanjutkan dengan melihat dia dan 2 assistant nya mendekor kamar pengantin saya. Hasilnya (wala! Puas!)
Agak gelap fotonya karena pengaruh pencahayaan kamar. Tapi hasilnya bagus sesuai permintaan :) (courtesy photo by Anto, yang akhirnya nggak jd tidur di situ karena sayang sama bunga nya haha!)
PS: buat pembaca yang mau tau contact floristnya, follow her IG @briellesflower for detail :)

Malam itu, si MT telepon sya bilang dasi hitamnya, yang harusnya dipakai besok, RAIB! Hiks hiks. Tapi setelah sekitar 30' dia cari2 ternyata ketemu. Grrr! Bikin senewen ajah sumpah! 

Next, akhirnya datang BM yang lain dan kami menghabiskan malam dengan ngobrols dan kutekan :D Akhirnya jam 10an lebih saya memaksakan kepala ini untuk tidur. Dan yah baru berasa beberapa menit tidur eh sudah dibangunin sama salah satu BM saya yang ternyata mereka sudah bangun!! *amazed! Padahal setiap saya nginep2, saya berasa selalu bangun duluan lho! Hehe peace!* 

Coba liat hasil kutekan kamii haha! (Courtesy photo by gitta with her 'selfie-capabilities' hehe) 

Nggak lama setelah kami bangun, Wilson dari Best WO telepon dengan suara yang masih suara bantal haha! We won! Nggak lama kemudian mama saya jemput dengan mobil  sewaan dan supir dan kami menuju Ivory Bridal. Di jalan kami sempat di stop polisi kena razia haha! Razia orang  mabok pulang dugem. Beruntung yang duduk di depan adalah mama yang dari muka sudah ketauan ibu2, yang kalau dugempun pasti dugem yang bertanggung jawab (apasih!) haha. Akhirnya, jam 2.40 pagi kami semua sudah duduk manis di Bridal untuk di make up. Disusul MT dan mertua saya datang. Karena make up groom sebentar saja, maka MT melanjutkan bobo manis nya di bridal sambil nunggu waktu make up! Dem, enak bgt jd cowo! 

Pagi itu, saya masih seperti setengah mimpi. Bener nih tgl 30? Bener nih hr ini saya married? Hehe

Sekitar jam 4 datanglah cameraman dr Imperial, dan mulai jeprat jepret kiri kanan. Nggak lama kemudian, datang juga pengantin berikutnya, dengan cameraman nya juga. Kebayang nggak sih banyak banget org yg di make up hari itu dengan banyak bgt camera man disana. Kalau saya hitung 2 pengantin, 2 mama, 4 BM (punya saya semua), dan 8 cameraman. Belum lagi orang2 bridalnya. Untung nggak bikin saya stress pagi itu. Saya sih udh berjanji sama diri saya dan MT untuk nggak uring2an dan mencoba untuk tenang walaupun schedule nya padat bgt. Dan lokasi2 tempat yang ujung ke ujung.

Intermezzo dulu, lokasi bridal saya di Mangga Besar. lokasi gereja u/ pemberkatan di Kemanggisan. Lokasi resepsi di Pancoran. Mangga besar dan pancoran di hari Sabtu. Kebayang kan betapa takutnya saya kalau sampai acaranya molor karena macet? Well, makanya akhirnya make up di majuin sampai jam 2.30!! *horror* 

Selesai di make up, si MT, mami mertua, dan 2 org cameraman duluan jalan ke Grand Tropic untuk memulai shooting pasang2 jas. Di sana mereka sudah di tunggu oleh groomsmen yang juga datang ontime! (Special thanks to our groomsmen: Winwin, Celo, Einstein, & Asung).

Selesai saya, mama, dan 4 BM di make up, mobil pengantin sudah nongkrong manis di depan bridal. Kami pun berangkat menuju Grand Tropic. 

Sampai disana kami langsung digiring di kamar terpisah sama MT untuk shooting. Selesai shooting, MT lalu menjemput saya, tapi dikasih scenario untuk ditanya2 dl sama para BM. Aturan mainnya, MT tidak boleh berjalan kaki menuju kamar saya. Dan saya memberi dia 4 pertanyaan. Satu pertanyaan berharga 1 groomsman untuk menggendong dia. In the end MT menjawab 2 doank yg bener. Zzzz 

Dua pertanyaan yang nggak berhasil dijawab itu..
Pertanyaan 1: Windy pernah didenda polisi 2x krn terobos 3in1, berapa dendanya? 
Ini saya sudah seriiing ceriitaa eeehh masih salah jugaaa!
Pertanyaan 2: Lagu bryan adams kesukaan Windy yang dilarang sm MT untuk dinyanyikan di resepsi?
Ini, dia yang larang, dia yang lupa judulnyaaa zzzz

Akhirnya MT mengeliminasi groomsmen nya berdasarkan ukuran tubuh haha! 2 org GM terbesar yg terpilih u/ gendong dia *devil* haha!

Setelah kelar shooting2 di Grand Tropic, ternyata, katanya masih stg 9! (Katanya, karena saya nggak pakai jam tangan). Next stop: Gereja MBK. Padahal perkiraan kita, kita akan mepet bgt jalan ke MBK, tp ternyata tidak :)

Di MBK sempat ada insiden mobil pengantin mau nggak mau harus mundur. Walhasil, kami harus keluar dl dari mobil waktu mobilnya mundur huhu.

Saat udah di gerejapun, perasaan saya itu masih nggak bergeming. Masih ky mimpi gt, mikir: ini bener nih tgl 30 aug? Bener nih gw yang married, bukan misa nya org lain kan haha! Walhasil, karena masih antara sadar dan nggak sadar, saya GELAGAPAN waktu baca janji nikah zzz Untungnya Tuhan berkehendak lain. Mike di kapel MBK hari itu entah kenapa putus2 suaranya. Jadi gelagapan saya tidak didengar oleh umat! Hihiyy!! Dan, untuk kepentingan video same day edit, karena mike nya putus2, harus kami dubbing ulang setelah misa. So, save by the mike 😁! 

Btw, ada yang berbeda di prosesi gereja pernikahan kami dengan kebanyakan prosesi pernikahan di gereja katolik hehe. Kali ini MT masuk dan jalan duluan, dan saya jalan bersama papa saya (yes, I am daddy's  lil' girl!!). Dan prosesi ini dibolehkan sm romo hehe! 

Tidak disangka2 pula acara gereja berakhir jam 11 (dari perkiraan awal jam 11.30). Jadi untung sekali, karena umat yang datang banyak, bisa disalamin satu2, dan bisa foto2 dulu 😁 akhirnya capil juga tidak tergesa2. Akhirnya kami resmi menjadi suami istri di hadapan Tuhan dan Negara 😁😁

Acara ditutup dengan kepas baloons!
Ini foto teaser nya dulu, karena foto nya belim jadi hehe (courtesy by my new sister in law, Ci Nana ) 

Insiden gereja berikutnya adalah: makanan habis! 😁😁 saya senang sekali banyak teman2 dan kerabat yang datang ke gereja, karena bagi saya sendiri acara pernikahan paling sakral adalah di gereja, bukan di resepsi. Makanya saya senang sekali banyak yang datang ke gereja 😊. Untuk itu, kami sudah menyiapkan lumayan banyak nasi kotak, sejumlah kapasitas kapelnya. Tapi toh tetap saja kurang hihi, maap yah para tamu undangan, yang merasa tidak nyaman karena hal ini. 😁

Setelah gereja, kami buru2 ke bridal lagi. Selama perjalanan di mobil pengantin, akhirnya saya bisa foto2 sama MT setelah resmi hehe
Bouquet nya bagus yah! Ini done perfectly by one of my BM too, Tessa! (Courtesy by Tessa, using my phone hihi) 
PS: florist u/ hand bouquet dan lain2 bisa diliat di IG nya: @blomstreflowers yaa! 😊

Di perjalanan ke bridal, sumpah saya sangat sangat sangat pegel pakai baju super berat yang tulangnya banyak itu. Baju itu memaksa punggung saya untuk tetap tegak dan tidak bisa beristirahat. Gak jelas deh pokoknya. Sampai akhirnya saya ketiduran di mobil dan tau-tau sudah sampai! 

Retouch, retouch dan retouch!
Sumpah, ivory hari itu ramai sekali. Dia ada 2 pengantin beserta keluarga2nya. Sampai2 saya pusing. Tapi nggak masalah, yang penting setelah tuker baju pakai kimono, kita bisa happy-selfie lagi 😁
Aw! Wanita2 cuantek (Courtesy foto by Gitta, sambil nunggu Carissa lagi retouch!) 

Selesai retouch, sayapun mempersiapkan kembali punggung saya untuk disiksa oleh si baju pengantin itu. Dan kami berangkat ke Smesco! 😁

Perjalananpun diluar dugaan! Lancar! Kami sudah sampai smesco jam 4 sore. 

Ada lagi insiden yaitu baju kemeja tux nya si MT ketinggalan di Grabd Tropic! Great! Untung ajah semuanya maju dr jadwal, jadinya para BM bisa sempet mampir dl ke GT dan balik lg ke smesco. Terima kasih teman temin! 

Acara selanjutnya adalah GR dan tea pai. Kami dapat banyak angpao!! Yeay yeay yeay! (Banyak: mengacu pada frequency yah haha). 

Finally, sambil nunggu2 soft openning, kita kembali foto2 doonk hehe 
This is the happiest boy that day as he was surrounded by 5 beautiful ladies hehe He really was happy! (Courtesy foto by my sister inlaw, aurel) 

With my only brother's small family 😊😊 Look at their cute son!! 😘😘 (courtesy foto by one of my BM) 

Besties who were supporting us from the very beginning 😊😊 

Akhirnya resepsi dimulai! 😊 saya sangat excited but udah nggak deg2an. Yang saya pikirkan hanya, hey everybody will look at us! Smile! Smile! Smileee!! 😁 (sampe kering) 

Kayaknya resepsi nggak banyak yang bisa diceritain, prosesinya sama seperti kebanyakn resepsi pernikahan lainnya. 

Sebelum hari itu, saya pernah diceritain sama salah satu teman saya (nggak perlu disebut yah namanya hehe) kalau wedding kiss dia jelek karena terkesan cewenya yang maju duluan. Haha! Dan karena itu, saya bilang ke MT, pokoknya saya nggak mau wedding kiss. Eh tapi ternyata dipaksa sama cam-man. Akhirnya jadinya begini:
Saya mundur mundur mundur, biar nggak terkesan saya yg narik duluan hehe *gak penting amat yah* (courtesy foto by Noviana with her phone) 

Banyak banget hal yang saya syukuri waktu resepsi:
Pertama, dekorasi saya diupgrade tanpa harus tambah biaya! Hihi karena menyesuaikan dekorasi yang pesta di siang hari.
Kedua, MC saya tetiba sakit tenggorokan di hari itu. Tapi penggantinya juga bagus bgt bawain acaranya 😁
Ketiga, saat GR, MT sangat grogi sampe terbata2 menyampaikan speech. Tapi waktu resepsi, surpirsingly cool. Hihi 
Keempat, semuanya berjalan tepat waktu! 

Akhirnya, saya sangat enjoy jadi tuan rumah resepsi hari itu, sampai tak terasa sudah selesai acaranya. Bener2 nggak berasa lho! Sampe Wilson, WO saya, bilang kalau dr pihak gedung sudah selesai pemakaian ruangannya. Huhu. Padahal itu masih in the middle of photo session! Huhu. 

Salah satu photo session di atas pelaminan: selfie. (Ki-ka: Carissa, Gette, Gitta, Tessa & me) 
PS: I thank you, once again, to all my besties. You have completed mu happiness, especially that day when I wore that beautiful (yet painful) white dress 😊

After party.
Jelas nggak ada acara after party! Haha capeeekkkk. Setelah semua tamu pada pulang. Kami dan keluarga masih sempet foto2 lho! Walaupun udh dengan muka lelah haha! 
My new sister-in-laws with their lovely kiddos 😁😁 
(Courtesy foto by Ci Nana and her phone) 

Kurang lebih jam 12 malam saya dan MT sampai lg di GT. Akhirnya selesai! Acara yang kami berdua siapkan dari satu tahun yang lalu. Acara yang menguras deposito dan tabungan-tabungan kami. Acara yang kami nanti-nantikan sejak setahun lebih. Selesai juga. Welcome my new story of life. 😊 

Special thanks to: 
Tuhan YME, tanpa Dia, semua pasti tidak seindah ini (maap kan kami kalau blm sempat misa di gereja lagi setelah acara ini huhu) 

MT, my husband. I promise not to call you hubby as it is too mainstream haha! Thank you for being part of my life. 

Our lovely big families. Lisantoso, Sulistyo, Iswanda and Marzuki 😁 

Our special bridesmaids ( Tessa, Carissa, Gete dan Gita) and our handsome groomsmen ( Winwin, Eistein, Marcelo, and Aditya)

And all families, friends, vendors, which we cannont mention one by one. T.H.A.N.K. Y.O.U 

See you in the next post : honeymoon! 😁

PS: kalau disuruh sekali lagi mengulang tanggal 30 august 2014, saya mau lho! Regardless semua rasa capeknya! 😁 Jadi nggak sabar menunggu foto-fotonya dikirim!! 😁😁

Ciao! 

3 comments:

Yeyen Novita said...

haloo..salam kenal windy :)
great story, untung semua berjalan lancar yaaa ^^
kamu di ivory makeup-nya dengan sapa? baguuusss.. boleh share ga kamu ambil paket apa waktu itu? thanks yaaa

Anastasia Windy said...

Hi Yeyen Novita..
Sorry terlambat merespon..

Saya kemarinn sama Ci' Rina... dia baru 1 atau 2 tahun di ivory..makanya belum banyak yang comment ttg dia..banyakan di ivory pakainya Ko Acong..

Tapi sih ini selera..menurut saya make up Ci' Rina lebih berani daripada Ko Acong..

Waktu itu saya ambil paket (lupa namanya) Glorious gitu yah..pokoknya paket paling lengkap, tapi bajunya yang second, bukan design..

Oyah, sekedar saran, jangan tergoda melihat banyaknya baju bridesmaid/user yang mereka tawarkan, karena baju2 itu kebanyakan kecil2 semua.. :D

Happy preparation!

Timeless Wedding Gown, Ivory Bridal Collection, Gaun Pernikahan said...

Hi Sis

Duh baru baca Bloggnya, seru ya, seru banget bacanya aja, apalagi ikut kejadiannya ya..
suatu kehormatan bisa menjadi bagian terindah buat Sis dan Keluarga loh.

Semoga selalu sukses, di berkahi kesehatan dan kejayaan di masa yang akan datang
GOd Bless You

Jangan lupa ya sis main-main ke markas Kita, or you can view our website while mobile