Friday, May 30, 2014

Milestone III: Kanonik

After 3 hours on the street huhu..
Intermezzo dl yakk.. Beberapa minggu yang lalu, saya punya firasat untuk sick leave, dan berakhir dengan saya akhirnya masuk kantor dan saat pulang, saya menempuh waktu 2,5 jam ke rumah saya (yang jarak biasa-nya 1 jam). Kemudian saya berjanji, kalau punya firasat sick leave lagi, akan saya turuti. Akhirnya tadi pagi, saya punya firasat untuk sick leave lagi. Tapi karena ini adalah hari kejepit, jadi saya tetap ladeni untuk masuk. Akhirnya, saya kembali 3 jam 15 menit di jalan pulang!! GilA!! Jakarta Sudah GILA!!

Anyway...
Untuk sedikit menaikkan mood saya, sebelum saya ngerjain urusan wedding-prep, ada baiknya saya menulis blog dl :)
Ok, saya mau cerita ttg kanonik saya di tanggal 27 May kemarin. Bertepatan dengan HUP nya si mama dan papa yang ke-30! (Semoga pertanda kalau saya dan MT akan menjadi langgeng sampai tua seperti mama dan papa :D AMIN!)
Jadi, kami sudah membuat janji dengan Romo Gunawan untuk kanonik di jam 11. Jam 11 kurang 15 kami sudah duduk manis rapih jali di pelataran ruang kerja Romo. Nggak berapa lama kami dipanggil masuk, dan giliran saya ditanya-tanya duluan. Saya pikir akan gimana2 gitu yah ditanyanya, eh ternyata cepet, hanya 20 menit! Begitu juga si MT. haha!
Si Romo sempat memberikan Quiz kecil dengan bertanya hal-hal sederhana dengan jawaban terpisah antara saya dan MT. Hasilnya: jawaban kami berbeda 180 derajat! hahay! :D

Pertanyaan 1:
Apa warna baju kesukaan saya?
Saya: (karena saat itu sedang pakai baju merah, spontan lgsung menjawab) mmm... Merah!
MT: Coklat!
Klarifikasi saya dan dia pas di perjalanan pulang:
MT: Lho kan kamu dl bilang suka warna coklat! sejak kapan berubah jadi merah??
Saya: oh iyah yah lupa..hehe

Pertanyaan 2:

Apa makanan kesukaan saya?
Saya: Sebenarnya suka semua makanan tapi paling suka segala macam babi :D
MT: ikan di tim (Inikah saya di mata si MT?? *terharu nangis di pojokan!*) hihihi
Klarifikasi:
MT: lho, kamu kan sering minta dibuatin ikan tim sama mama kamu!
Saya: iyah sihh tapi kan itu untuk dieeet!! hahaha

Pertanyaan 3:
Apa kekurangan si MT?
Saya: suka telat!!
MT: saya suka telat..
Klarifikasi: tidak diperlukan! hehehe..yang ini supeeer match!

Akhirnya, Romonya memberi DUA nasihat terpenting:
Pertama:
Belajarlah mengenal pasangan, dimulai dari hal-hal yang paling kecil, seperti makanan kesukaannya, pakaian kesukaannya. Karena di suatu saat, waktu kalian sudah menikah nanti, hal-hal seperti ini, jika tidak dipikirkan, bisa saja menimbulkan pertengkaran.
Kedua:
Anak adalah tanggung jawab orang tua (bukan suster, pembantu, nenek/kakek). Maksudnya adalah, walaupun kedua orang tua bekerja, anak harus menjadi perhatian utama. Sempatkanlah waktu untuk mereka, agar nilai-nilai orang tualah yang tertanam dalam diri mereka. Sesederhana memandikan anak secara langsung, tanpa bantuan suster, akan membuat anak merasakan kasih sayang orang tua-nya.

Akhirnya, kanonik berakhir! 1 jam sajaa! hihi! Yaa dari cerita saya diatas, semoga memberikan insight bagi teman-teman yang belum kanonik..atau silahkan lho, kalau ada yang mau menambahkan pengalaman kanoniknya hehe.

Akhir kata, saya mau tutup dengan ceritalainnya yang juga tidak nyambung dengan kanonik. haha. Namanya juga blog absurd.
Hari ini adalah hari ke 9 (#day9 #100happy days) Dan sampai saat ini, saya masih mencari2 hal apa yang membuat saya happy hari ini. Saya rekap sekilas: Pagi hari saya malas masuk kantor akhirnya tidur2an dl di mobil, makan siang saya makan sayuran rebus seperti biasa tapi akhirnya saya nambah cream mashroom soup yang superb!, sore saya terjebak macet sampai rumah 3 jam lebih!!. Yah akhirnya saya putuskan mushroom soup hari ini adalah titik paling bahagia saya hari ini! hihi mushroom soup nya bener2 enak lho! (Latice - Soup of the day). Sayangnya tidak saya foto, jadi saya tidak post di socmed hehe.

Ciao!

No comments: