Monday, June 23, 2014

Volunteer day!

Haduh, setiap kali buka blog, selalu ngeliat timeline yg ada di bawah tag line blog saya dan langsung stress sendiri ngeliat itu vespa udh deket banget sama logo gerejaa.. huhu

Eniweii..
Lupakan sejenak masalah perweddingan, sekarang saya mau cerita pengalaman ikutan Volunteer day kmrn (20Jun14). Yak! Akhirnya saya ikutan yang namanya "acara kantor" haha. Dari awal masuk ke bank merah ini, saya sebenarnya udah kepingin ikut2 acara yang seperti ini, tapi nggak ada temennya, dan saya selalu sok sibuk dikantor.haha! jadi berasanya takut kerjaan nggak beres (semoga bos saya baca! hehe saya rajin yah Pak! hehe). Akhirnya kmrn ada volunteer day yang setengah hari dan pas diajakin sama salah satu teman di divisi saya.ihiy!

Awalnya maju mundur mau ikut ini, karena saya mau cuti minggu depan, jadi takutnya ada kerjaan yang ditinggal malah nggak beres. Tapi akhirnya saya nekad-in ajah ikut. Eh ternyata si Pak Bos langsung approve! ihiy!

Jadi, kmrn ini kami berkunjung ke SMP 58 di kawasan setiabudi (yang di deket Pistales itu lho!) hehe. Kami disana disambut oleh volunteer dari WWF Mobil Panda. Jadi ceritanya kami diajak untuk menyosialisasikan 3R: Reduce Reuse Recycle. Caranya adalah: mengajari mereka membuat paper bag dari kertas koran bekas dan membuat bag lucu-lucu dari kaus bekas. Ini sih ujung2nya bukan mereka (anak2 SMP 58) ajah yang belajar, tapi saya sendiri jadinya ikutan belajar untuk membuat paper bag dan bag lucu dari barang2 bekas.

Ini dia si mobil panda-nya WWF!

Kurleb, kayak gini nih jadinya si bag lucu2 dari kaus bekas:

Memang sih nggak sebagus tas-tas mahal bermerk yah..tapi at least baju bekas ada gunanya. Dan kalau kalian bener2 bisa membuatnya dengan rapih, tinggal ditambahin furing dan dijahit pakai mesin jahit (biar rapih) bisa lho tas ini jadi menghasilkan uang! hehe. Sayangnya saya nggak punya foto paper bag nya. Paper bag nya juga cukup kuat lho kalau dibuat dari karton calender bekas misalnya.

Selama acara sosialisasi ini, tugas saya adalah mengajarkan ke anak2 SMP ini cara membuat paper bag nya. Acaranya seru juga. Namanya ngajarin anak SMP yah, jangan harap itu anak2 pada nurut semua dan manggut2. Haha! Mereka banyak yang nyeletuk2 sini sana. Lucu banget. Saya jadi merasa SMP lagi. Perasaan baru kemarin lulus SMP, sekarang dah kerja ajah..huhu *berasa tua*

Satu lagi yang saya notice, disini, banyak sekali anak orang kaya nya. Yah maklum sekolah tengah kota mungkin yah.. Saat lagi ngajarin buat prakarya2 itu, ada ajah telepon bunyi2 dan yang keluar dari kantong mereka tuh gadget2 canggih, bahkan lebih canggih dari HP saya yang masih cicilan ini huhu. *nasib*

Ini dia foto kami bersama beberapa anak2 SMP58. Kenapa tangannya dikatupkan? karena kata mereka foto ini edisi Ramadhan! hehe.. ada2 ajah.

Setelah selesai acara, team kami mengisi perut di soto gebrak dan pulang beli bekal Pistales! YUM!
Akhirnya harus kembali kekantor dan dilanjutkan dengan bekerja dengan berat hati. hehe.

Akhir kata: Acara ini SERU!
Semoga saya bisa ikut acara2 seperti ini di lain kesempatan! hihi.

No comments: