Saturday, December 7, 2013

Tentang Sesuatu

Well, It's been 5 years since my first post..
Dengan umur blog yang 5 tahun itu, kalo di blog lain isinya pasti sudah ratusaaan posts. Sedangkan disini, sepiii...siiiiiingggg... :)

Makanya mulai sekarang, dengan pekerjaan yang sudah agak longgar, saya mau menggalakkan menulis lagi. hehe

Anyway.. Tulisan kali ini adalah mengenai "Sesuatu".
Oh, bukan-bukan, bukan tentah Syahrini.. (oh no! Big NO!)

Biasanya saya membuat New Years Resolutions menjelang pergantian tahun, entah di diary, entah di doa, entah di pikiran, ataupun di blog ini..hehe..Tapi, you know what? seperti biasa, semuanya keookk...semangat cuma bertahan sampai 3 bulan pertama. Contoh paling sederhana adalah disini. I had 5 resolutions I had done nothing. hehe

Makanya, mulai sekarang mau buat resolusi yang kecil2 dan sederhana saja dhe.. no more BIG RESOLUTION..

Pertama,
TENTANG BERDOA
Biasanya saya berdoa di waktu-waktu tertentu: saat bangun tidur, saat mau tidur, saat mau nyetir (kalau inget), saat di gereja, saat mau makan di luar rumah (kalau makannya masakan nyokap nggak pernah berdoa. serius!), dan saat kepepet masalah. Doa paling simple adalah doa pagi dan doa malam saat sudah telat bangun dan saat sudah sangat ngantuk. Inti dalam doa cuma mengucap terima kasih. Doa berikutnya yang paling simple adalah doa pas mau makan saat lagi lapar. hehe. Doa yang paling rumit adalah doa saat dirundung masalah (hey! don't judge me! I'm pretty sure everyone did that hehe). Dan most of them are always about me. *oops

Saya mau merubah doa saya supaya lebih tidak egois (titik).

Kedua,
TENTANG BERPERASAAN
Saya ini terlahir di keluarga berdarah tinggi (alias cepat sekali tersulut hehe), tapi saya juga cepat sekali mereda. Banyak sekali hal-hal yang membuat saya bete. Misalnya, ketika berjalan di jembatan busway yang sempit, kadang ada ajah orang yang jalan berdua sambil ngobrol dan menghalangi jalan orang lain yang mau cepat. Saya, dalam hati, pasti sudah misuh2. Misalnya lagi, saat sedang menyetir, kalau ada pengendara lain (baik motor mobil maupun angkot) yang nyetirnya seperti siput, atau berhenti dipinggir menghalangi jalan saya, saya teriaki dari dalam mobil (nggak buka kaca sih, takut jadi masalah haha).

Saya mau mulai tarik napas-buang napas dulu 3x sebelum mulai marah2 hehe. Dengan harapan setelah tarik-buang ketiga emosinya sudah reda. hehe

Ketiga,
TENTANG NAFSU MAKAN
Kali ini resolusinya bukan tentang berat badan lagi, karena sudah dari tahun ke tahun beresolusi menurun kan berat badan, hasilnya not even lose a kilo, nambah iyah, kurang nggak janji. hehe. Kalau kata orang-orang, memang equilibrium saya di sini bentuk tubuh seperti ini (cie ilee, justification banget sih saya hehe). Karena saya baru saja disadarkan bahwa saya memiliki keturunan kolesterol, darah tinggi, dan juga diabetes, saya mau mulai merubah pola makan hidup sehat (bukan dengan OCD yah..BIG NO! saya sangat tidak pro OCD).

Saya mau berubah dengan memakan makanan sehat, mengurangi gorengan, mengurangi manis dan yang paling sulit adalah mengurangi makan babi (hiks). tapi boleh lha makan babi dan steak2 lain sesekali sebulan. hehe.

SUDAH!
itu saja, 3 saja..nggak mau banyak-banyak..
Tiga saja jalaninnya pastiii susah. hehe.



Cheers,

No comments: