Friday, March 21, 2014

Jogjakarta yang Indah

Minggu lalu, tepatnya seminggu setelah hilangnya pesawat MH370, saya dan teman2 berangkat ke Jogja. Lumayan parno sih, karena baru ada pesawat hilang. Dan lagi, sebelum ke Jogja tuh ada aja halangannya. Mulai dari demam, sampai nyeri sendi hihihi.. 

Tapi untungnya in the end semuanya bisa ke Jogjes!! 

Inti cerita perjalanan ini, dimulai dari...(entah dr tahun kapan).. Dl sy dan keempat besties punya cita2 mau ke eropa trip bareng haha! Tapi belum kesampean! Yah secara boo mahal banget!! Saya kan hanya modest banker yg mencari nafkah dr ngitungin credit orang haha! Akhirnya 2010, kita ke Bandung ajahh murah meriah ajahh hoho.. Dan dari sejak ke Bandung udh nggak pernah lg pergi2, sampai akhirnya ada yg menceruskan klo kita harus pergi sebelum salah satu dr kita merit (they pointed at me sih huhu) maka pergilah kita minggu lalu!! 

Ok, ulasannya akan dibuka dengan 1 kalimat: Jogja itu indah dan muraaahh!! 

Saya pernah ke joga kalo bisa diitung itu ada 4x sama yg kmrn.. Pertama waktu masih SMP pernah road trip sama keluarga keliling jawa-bali dan sempet mampir jogja.. Sekali lagi juga masih SMP pergi sama org2 Lingkungan.. Ketiga kali pergi sama anak2 SMA karyawisata ke sini.. Dan yg terakhir kemarin itu.. 

Yang pertama s/d ketiga tidak pernah mengeluarkan uang sendiri ke joga.. Jelas saya tidak sadar kalau jogja itu sangat murah! Hehe bayangkan saja kami makan berlima + 1 driver hanya 100 ribu.. Sudah enak, dan kenyang.. Di Jakarta makan 100 ribu dapetnya hanya bakso jawir pesanggrahan makan berdua doank.. Oh jakarta super mahal!!

Kedua, jogja yg indah, apalagi waktu kita liat sunrise di borobudur!! Memang mahal bgt sih masuknya 250rb/org! Tapi totally worthy! Kebetulan memang agak mendung, tapi begitu mataharinya agak naik, bener2 kelihatan bulat, besar dan berwarna orange! If you wanna go to Joga, u should see this!! Sayangnya gak bs ditangkep camera.. 

Kemudian kita juga ke gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran.. Disini sih yah namanya tempat ziarah, sepi, sunyii, khusuk.. Yang bisa dilihat disini adalah kelihatan bgt adanya akulturasi budaya dan agama di Jogja. Untuk yg belum pernah pergi, jadi tempat ini ada sebuah candi, mirip2 candi mendut. Candinya cuman 1 dan kecil.. Didalamnya ada patung, yang kami percayai adalah Tuhan Yesus dalam bentuk Jawa kuno. Kenapa Jawa Kuno? Karena lebih mirip dengan patung budha yang kurus (maaf yah, saya nggak tau istilah luran budha nya, yang saya tau hanya patungnya, jadi saya menyebutnya demikian)..

Kami juga pergi ke museum ulen sentalu! Ini museum sih ok banget menurut saya, selain mengenalkan kita dengan budaya jawa, kita juga bs tau sedikit mengenai sejarah keraton jogja dan solo. Kenapa bisa terpecah 2.. Kenapa saya bilang "sedikit" karena sekali group wisatawan masuk, kita akan di guide oleh 1 orang yang hanya diberi waktu 50 menit untuk keliling2 dan dijelaskan setiap ornamen. Bayangkan 50 menit diceritain sejarah sepanjang ratusan tahun!! Jd yahh nggak mungkin inget lha yaaw.. 

For wrap up: jogja is beautiful!! Nggak kalah sama sekali sama Bali! 
Terima kasih sahabat2 saya dr SMP yang sudah berbagi gembel2an di Jogja!! I surely miss having another trip with u guys!! (Next: Semarang..?) hihihi

Cioa!!

Kloter pertama yang sampai jogja! Hihi



Nasi Gudeg Yu Djum yg super terkenal dan enak!! Tapi ini agak mahal sih

Sangat senang habis berbelanja batik (gw sih senang, tapi uangnya jebol cyiin)

Alun-alun in Friday night!! (So creative!)

Sunrise @ Borobudur! So beautiful, tapi sayang gak ketangkep camera

Ulen Sentalu Museum
Ganjuran
Cafe terakhir yg kami kunjungi :( Kalimilk
(Kealayan kami menunjukkan usia kami hihi)

Oyah, kalau ada yg tanya habis berapa ke jogja, kurang lebih kami habis IDR2mn/person sudah termasuk supir, pesawat garuda, hotel, mobil, masuk ke borobudur pagi2 buta dan makan like a lot! Haha Yang belum hanya belanja oleh2 dan batik (btw, cara menulis nominal uangnya menunjukkan pekerjaannya apa) haha





No comments: